Minggu, 18 September 2011

St. Florianus
St. Mikael Pelindung Pemadam Kebakaran

Bagi anda para pemadam kebakaran, blog ini menginformasikan kepada anda bahwa Malaikat Agung Santo Mikael dan bersama dengan Santo Florianus Martir adalah Santo Pelindung bagi anda yang melayani sesama sebagai seorang Pemadam Kebakaran.
Tentu anda sekalian sudah tahu mengenai Santo Mikael, tetapi mengenai St. Florianus mungkin anda belum familiar. Berikut kisah singkatnya:
St. Florianus diperingati setiap tanggal 4 Mei. Ia adalah perwira tentara Romawi di Noricum, Austria. Ia wafat sebagai martir pada masa Kaisar Diokletianus. Kisah Legendaris mengenainya bercerita bahwa ia menyerahkan diri kepada para prajurit dari Gubernur Aquilinus di Lorch ketika si gubernur mengumpulkan orang-orang Kristen.  Setelah mengakui dirinya Kristen dengan berani, ia dicambuk dua kali, setengah dikuliti, dibakar dan dilempar ke sungai dengan batu di lehernya. Tubuhnya ditemukan oleh seorang wanita saleh dan kemudian dibawa Biara St. Florianus milik Ordo Agustinian di Linz, Polandia. St. Florianus diangkat sebagai pelindung Polandia dan para pemadam kebakaran. (sumber catholic.org)

Juga, blog ini membagikan kepada anda doa bagi Para Pemadam Kebakaran:

Allah yang Maha Kuasa, pelindung segalanya; kekuatanmu, kuasamu, dan kebijaksanaanmu adalah sebuah mercusuar terang bagi semua:
Berikanlah bimbingan spesial kepada Pemadam Kebakaran supaya kami kiranya dilindungi dari bahaya ketika melaksanakan tugas kami.
Tolonglah aku dengan penuh kasih sayang ketika aku bekerja untuk menyelamatkan kehidupan dan barang milik semua orang, muda dan tua.
Berikanlah aku keberanian dan kewaspadaan untuk melindungi sesamaku dan semua orang lain di mana saya telah berjanji untuk melindungi mereka ketika mereka terjebak dalam kebakaran atau kecelakaan. (sumber:catholicsupply.com)
Semoga bermanfaat. Terimakasih kepada Para Pemadam Kebakaran atas karya pelayanan mereka bagi sesama. Pax et Bonum