Sabtu, 28 Mei 2011

Info Post
Ada hampir tiga dasawarsa antara Penyaliban dan buku pertama Perjanjian Baru dan ada hampir delapan dekadre antara Penyaliban dan kitab yang terakhir dari Perjanjian Baru. Dua generasi setidaknya tidak pernah tahu tentang Kitab Wahyu, salah satu kitab yang paling kritis dalam Alkitab. Banyak orang Kristen sudah mati demi Kristus sebelum mereka pernah mendengar kata-kata Paulus, karena alasan sederhana bahwa Paulus belum menulis surat-suratnya. Memang, setidaknya satu orang Kristen meninggal sebagai akibat langsung dari Paulus sendiri: Stefanus. Apakah kita kemudian untuk mengecualikan Stefanus dari keselamatan karena ia tidak pernah menerima ajaran Paulus?


Semua ajaran para rasul adalah ajaran "tradisional", tidak "tertulis - tradisional" dalam arti sebenarnya dari istilah tersebut, dari bahasa Latin "tradere," "untuk menyerahkan (...gagasan "perdagangan," juga berasal dari kata kerja itu, menyiratkan terjadi pertukaran).

Alkitab adalah bagian tertulis dari Tradisi, seperti yang secara berlimpah dibuktikan oleh Yohanes sendiri pada akhir dari Injilnya, di mana dia mengatakan bahwa "banyak hal lain yang dilakukan dan dikatakan Yesus sehingga jika mereka semua ditulis bawah dunia itu sendiri tidak akan cukup besar untuk menampung buku yang harus ditulis untuk menampung mereka. "  Bahkan diambil dalam arti yang
paling detil, kata-kata "inescapably" berarti bahwa sama sekali tidak bisa Alkitab diambil sebagai catatan lengkap tentang segala sesuatu yang Yesus lakukan, katakan, atau ajarkan.
 
Sebagian besar keyakinan dan praktik yang dikutuk oleh Fundamentalis adalah bahwa umat Katolik berakar pada Tradisi Suci, bagian tidak tertulis, meski juga harus dipahami bahwa tidak ada Tradisi, bagaimanapun berlangsung lamanya, yang mungkin bertentangan dengan Kitab Suci.

Wahyu Ilahi adalah satu potongan utuh, bukan kain perca yang bisa diambil dan dipilih hal-hal yang menyenangkan dan membuang hal-hal yang dapat mengancam kita.

Keselamatan dan wahyu adalah satu paket - mereka pergi bersama-sama, dan kita menerima mereka semua atau tidak sama sekali.

http://www.catholic.com/thisrock/quickquestions/?qid=849

diterjemahkan oleh Biji Sesawi