Rabu, 24 November 2010

Info Post
(Draft)

Seorang fans dari Page Gereja Katolik mempublikasikan di page Gereja Katolik sebuah kutipan Albino Luciani yang tidak lain adalah Paus Yohanes Paulus I. Berikut kutipannya:

‎"Jika umat Kristen tidak menginginkan kekacauan dan perpecahan, maka mereka harus mengarahkan perhatiannya kepada Gereja yang memiliki kuasa mengajar. Kepada Gerejalah dianugerahkan bantuan istimewa untuk memelihara ajaran Kristus secara utuh dan menerapkannya dengan cara yang sesuai pada kehidupan jaman modern."


Hal ini sungguh tepat sekali bahkan Kitab Suci pun berkata hal yang sama.

Mat 18:15      "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
Mat 18:16      Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
Mat 18:17      Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada GEREJA. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan GEREJA, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.
Mat 18:18      Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.
Mt 18:15      But if thy brother shall offend against thee, go, and rebuke him between thee and him alone. If he shall hear thee, thou shalt gain thy brother.
Mt 18:16      And if he will not hear thee, take with thee one or two more: that in the mouth of two or three witnesses every word may stand.
Mt 18:17      And if he will not hear them: tell THE CHURCH. And if he will not hear THE CHURCH, let him be to thee as the heathen and publican.
Mt 18:18      Amen I say to you, whatsoever you shall bind upon earth, shall be bound also in heaven; and whatsoever you shall loose upon earth, shall be loosed also in heaven.-----------------------------------------

Luk 10:16      Barangsiapa mendengarkan kamu (70 murid), ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."
70 Murid ini adalah gambaran dari Magisterium Gereja Katolik. Ketaatan kepada Magisterium Gereja adalah perintah dan kehendak Kristus sendiri.

-------------------------------------------
1Tim 3:15      Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni GEREJA dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran.
 

1Tim 3:15      But if I tarry long, that thou mayest know how thou oughtest to behave thyself in the house of God, which is THE CHURCH of the living God, the pillar and ground of the truth.








Gereja diberi Otoritas oleh Kristus untuk mengajar adalah ungkapan Cinta Kasih Kristus kepada manusia agar tidak terjadi kesesatan. Ketaatan pada Gereja adalah ketaatan pada Kristus juga.

Pax et Bonum