Senin, 16 Agustus 2010

Info Post

Umat Katolik sekarang ini, terutama di negara Indonesia, seringkali melupakan ketaatan pada Gereja (Katolik) yang diberi kuasa oleh Sang Jalan dan Kebenaran dan Hidup untuk mengajarkan ajaran Iman dan Moral secara infallible/tidak dapat sesat (Matius 16:18-19, 1 Timotius 3:15). Dalam Lukas 10:16, dapat kita temukan bahwa ketaatan kepada Gereja adalah hal yang diinginkan Tuhan Yesus Kristus.
Kristus sendiri meminta orang-orang Israel taat pada apa yang diajarkan orang Farisi dan ahli taurat meskipun mereka tidak diberi karunia infallibilitas dan mereka juga sering melalaikan apa yang mereka ajarkan (Mat 23:1-3).

Kepada orang Farisi dan Ahli taurat yang tidak memiliki karunia infallibilitas, Kristus meminta umat Israel taat; apalagi kepada Gereja (Katolik) yang memiliki karunia tersebut, tentunya sudah layak dan sewajibnya umat Katolik taat pada pengajaran Iman dan Moral Gereja Katolik karena Kristus menghendaki demikian. Sebagai umat Katolik, kita juga harus yakin dan percaya dan tetap memegang teguh kebenaran bahwa Gereja yang Satu, Kudus, Katolik, dan Apostolik ini didirikan oleh Kristus sendiri di atas Sang Batu Karang (Mat 16:18). 

Alam maut tidak akan dapat menguasai Gereja Katolik (Mat 16:18) karena Kristus telah berjanji akan senantiasa menyertai Gereja sampai pada akhir zaman (Mat 28:20) dan karena KasihNya juga, IA mengutus Roh Kudus untuk menyertai Gereja dan menuntun Gereja ke dalam seluruh kebenaran (Yoh 14:16, 16:13). 

Lebih jauh silahkan klik link The Biblical Church