Selasa, 18 September 2012

Info Post
Bapa Suci Benediktus XVI mengunjungi Libanon pada tanggal 14-16 September 2012 yang lalu. Kunjungan ini tentu saja meninggalkan banyak sekali foto-foto menarik dan inspiratif yang layak untuk diarsipkan. Beberapa waktu lalu, saya mempublikasikan 3 foto kunjungan Bapa Suci ke Libanon di page Gereja Katolik dan tanggapan para anggota page Gereja Katolik sangat positif sekali.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengarsipkan beberapa foto kunjungan Bapa Suci Benediktus XVI ke Libanon di situs ini.

1.
Seorang wanita muda Muslim memegang foto Paus Benediktus XVI. Image by © Benjamin Hiller/Corbis. 15 Sep 2012, Beirut, Lebanon --- Female Muslim Shia wait on the street towards the Baabda presidential palace for the arrival of pope Benedict XV. Beirut, Lebanon. The pope meets there members of the Lebanese Parliament as well as religious leader to discuss the current situation in the Middle East. Foto yang sama dari sudut pengambilan yang berbeda bisa dilihat di Al-Jazeera.
"Saya memberi salam kepada orang-orang muda Muslim dan berterima kasih kepada mereka karena telah datang. Anda adalah masa depan negara ini (Libanon) bersama dengan orang-orang Kristen. Kalian berdua harus berusaha untuk bekerja sama dan memelihara hidup berdampingan. Timur Tengah harus memahami bahwa Islam dan Kristen dapat hidup berdampingan dalam semangat iman di dalam masyarakat yang bebas dan humanitarian." - Paus Benediktus XVI, 15 September 2012, Kunjungan Kepausan ke Libanon.

2.  
https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/539294_10151418942919638_583413796_n.jpg
Have no Fear, The Pope is Here!
(CNS photo/Paul Haring) (Sept. 14, 2012) See LEBANON-ARRIVE Sept. 14, 2012. @2012 Catholic News Service
Foto ini adalah foto para warga Libanon yang menunggu kedatangan Bapa Suci Benediktus XVI. Terlihat spanduk yang dibawa bertuliskan "Have no fear, The Pope is here." "Jangan takut, Paus di sini."
Seorang warga Libanon bernama Melodia Bell berkomentar:
"Saya dari Libanon. Orang-orang di Libanon, baik Kristen maupun Islam, sungguh sangat senang dengan kunjungan Paus. Beliau membawakan harapan dan damai kepada semua orang. Orang-orang di Libanon telah menunggu kunjungannya sejak waktu yang sangat lama. Bapa Suci memang sungguh berani untuk pergi ke sini sekarang! Kami berterimakasih kepadanya atas kata-kata, keberanian dan kunjungannya."

3.

Misa yang dihadiri oleh sekitar 40.000 orang (beberapa menyebutkan 350.000 orang) di waterfront di Libanon.
Salah satu pernyataan Bapa Suci Benediktus XVI:
"It is here and now that we are called to celebrate the victory of love over hate, forgiveness over revenge, service over domination, humility over pride and unity over division." - "Di sini dan sekarang bahwa kita dipanggil untuk merayakan kemenangan cinta atas kebencian, pengampunan atas balas dendam, pelayanan atas dominasi, kerendahan hati atas kesombongan, dan persatuan atas perpecahan."

4.
Bapa Suci Benediktus XVI menandatangani Apostolic Exhortation Ecclesio in Medio Oriente di Basilika St. Paulus di Harissa, di Libanon.
Hussein Malla, AP


Komitmen untuk perdamaian di Timur Tengah.

5.
Bapa Suci Benediktus XVI sedang memegang Salib.
Filippo Monteforte, AFP/Getty Images
Salah satu foto dan momen yang bagus sekali. He is our Pope!

6.
Bapa Suci berjabat tangan dengan Pemimpin Agama Druze (Druze mengklaim diri mereka juga Islam), Sheik Naim Hassan.
Joseph Eid, OAFP/Getty Images
 Pesan perdamaian tersirat dari foto ini.

7.
Paus Benediktus XVI berjabat tangan dengan Patriark Pierre Bechara Rai, Kepala Gereja Katolik Maronit.
news.va
Dalam konteks Gereja partikular, Paus adalah saudara tua dari setiap Patriark-patriark Katolik Timur.

8.
Paus Benediktus XVI berjabat tangan dengan Presiden Libanon, Michel Suleiman.
news.va


Menurut konstitusi Libanon, seorang Presiden Libanon haruslah seorang Katolik Maronit. Di Libanon, terjadi pembagian kekuasaan negara yang menarik. Presiden adalah seorang Katolik Maronit, Perdana Menteri adalah seorang Islam Sunni, Ketua Parlemen adalah seorang Islam Syiah dan Wakil Perdana Menteri adalah seorang Kristen Ortodoks Timur.

9.
We Love You!
Alessandra Tarantino, AP


Ya, tentu. We Love You Papa Benedict!!!
Semoga Allah Tritunggal memberkati dan menolong usaha Bapa Suci kita yang tercinta ini dalam setiap tugas pelayanannya sebagai seorang Wakil Kristus.

Pax et Bonum